Pj. Walikota Malang Luncurkan Logo HUT ke-110 Tahun di Malang Creative Center

Pj. Walikota Malang Luncurkan Logo HUT ke-110 Tahun di Malang Creative Center

MALANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Malang berkolaborasi dengan Asosiasi Desain Grafis Indonesia (ADGI) Cabang Malang menyelenggarakan acara peluncuran dan penghargaan Sayembara Logo HUT Ke-110 Tahun Kota Malang. Secara resmi peluncuran logo ini dilakukan langsung oleh Pj. Walikota Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM., di Malang Creative Center pada Rabu (6/3).

Dok. Media Production MCC
  Dalam kesempatan ini, Wahyu mengapresiasi semangat dan kreativitas luar biasa dari para peserta lomba. Beliau juga mengatakan, setiap karya yang dihasilkan mencerminkan cinta dan dedikasi mendalam terhadap Kota Malang.

  “Dalam setiap garis dan warna yang ditorehkan terpancar keinginan untuk melihat Kota Malang terus maju dan berkembang menjadi tempat yang lebih baik bagi setiap warganya. Tema yang diangkat menjadi cerminan dari semangat kolaborasi dan harmoni yang didambakan untuk Kota Malang yang berselaras,” ujar Wahyu dalam sambutannya.

  Lebih lanjut, Wahyu menjelaskan, ada makna penting yang terkandung dalam tema tersebut. “Berselaras” menunjukkan perlunya sinergi dan kolaborasi dari semua pihak, baik pemerintah, masyarakat dan dunia usaha dalam membangun Kota Malang. Sedangkan “Kota Malang Berkelas” menunjukkan keinginan untuk menjadikan Kota Malang sebagai kota yang maju, modern, dan berdaya saing tinggi.

  Wahyu menambahkan, logo HUT ke-110 Kota Malang yang diluncurkan merupakan visualisasi dari tema yang diangkat. Harapannya, logo tersebut dapat menjadi simbol pemersatu dan penyemangat bagi seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun Kota Malang yang dicintai.
  Kepala Dinas (Kadis) Diskominfo Kota Malang, Muhammad Nur Widianto, S.Sos, dalam laporannya menyampaikan bahwa sebanyak 138 partisipan telah mendaftar sejak sayembara dibuka pada 22 Januari 2024. Setelah melalui proses kurasi selama 40 hari oleh kurator dan dewan juri, 5 besar nominator diumumkan pada 27 Februari lalu.
Dok. Media Production MCC
  Diketahui, sayembara logo ini merupakan strategi pemerintah untuk memperkuat citra Kota Malang sebagai kota kreatif. Untuk mendukung hal tersebut, pemerintah secara penuh melibatkan pelaku kreatif dalam setiap konsep perlombaan. Konsep lomba sayembara logo dirumuskan secara kolaboratif bersama ADGI Cabang Malang yang juga berperan sebagai dewan juri dan kurator.
Dok. Media Production MCC

  Sayembara Logo HUT Ke-110 Tahun ini dimenangkan oleh Mochammad Aan Mahfuzi, desain logo yang didominasi warna biru ini dianggap paling cocok merepresentasikan tema “Berselaras Untuk Kota Malang Berkelas”. Empat nominator lain yang masuk dalam lima besar adalah Adnan Mardiyansyah Putra, Andre R. Fauzy, Barra Mahmud H., dan M. Eugine Rahmadani. (Ca/Aur).

Add a Comment

Your email address will not be published.