Dukung Pembangunan Berkelanjutan UMKM, STAPA Center Ajarkan Inovasi Makanan Sehat Anak

Dukung Pembangunan Berkelanjutan UMKM, STAPA Center Ajarkan Inovasi Makanan Sehat Anak

MALANG – STAPA (Social Transformation and Public Awareness) Center, mitra dari Sampoerna Indonesia latih pelaku UMKM Kelurahan yang ada di Kecamatan Blimbing dalam pelatihan inovasi makanan sehat untuk anak. Sebanyak 30 peserta hadir memadati ruang Food Lab, Lantai 4, Malang Creative Center (MCC). Praktek pelatihan kali ini khusus membahas tentang cara membuat jajanan cookies rendah gula untuk anak-anak.

Dok. STAPA Center

  Ilmi Najib, Fasilitator Lapangan sekaligus penyelenggara menjelaskan, hadirnya praktek pelatihan tersebut sebagai bentuk dukungan pembangunan berkelanjutan terhadap UMKM Kelurahan di Kecamatan Blimbing.

  “Iya (tujuan pembangunan berkelanjutan untuk UMKM), terutama ekonomi kerakyatan yang berkelanjutan juga  itu,” jelas Ilmi.

  Lebih lanjut, Ilmi menerangkan inovasi yang diajarkan kepada pelaku UMKM adalah memproduksi makanan sehat. Terdapat pemanfaatan bahan baku ramah anak yang tidak terlalu banyak mengandung gula,

  “Kita membuat cookies tapi dari bahan-bahan ramah untuk anak. Terutama dari bahan tepung pisang dan tepung mocaf (modification cassava flour) yang rendah gula,” ungkapnya.
Dok. STAPA Center
  Sejak bulan Februari lalu, hampir setiap bulan Ilmi bersama tim STAPA Center rutin memanfaatkan fasilitas di MCC untuk berbagai macam kegiatan memberdayakan UMKM. Ia juga mengapresiasi penyediaan fasilitas MCC yang dinilai sangat bermanfaat,

  “Saya pribadi dari masyarakat Kota Malang, saya mengapresiasi adanya MCC. Karena MCC ini cukup mendorong segala aktivitas yang positif. Terutama dari milenial, hingga lansia, sangat luar biasa di MCC ini”, puji Ilmi. (Syi/Aur).

Add a Comment

Your email address will not be published.