UBIG Luncurkan KaryaSMK.com untuk Majukan Pendidikan Vokasi di Jawa Timur

UBIG Luncurkan KaryaSMK.com untuk Majukan Pendidikan Vokasi di Jawa Timur

MALANG – Peluncuran KaryaSMK.com oleh PT Universal Big Data (UBIG) menjadi langkah strategis dalam memajukan pendidikan vokasi di Jawa Timur. Program ini diresmikan bersamaan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara UBIG dan 50 SMK jurusan Pemasaran di Jawa Timur. Acara ini diadakan di Malang Creative Center (MCC), dengan MCC sebagai kolaborator utama dalam penyelenggaraan acara.

Dok. Media Production MCC
  Frishanti Yuan, perwakilan dari MCC, mengapresiasi kerjasama yang telah terjalin dengan UBIG, yang menurutnya sangat inspiratif dan bermanfaat. Meskipun MCC berperan sebagai kolaborator, MCC selalu membuka peluang untuk kolaborasi lebih lanjut, khususnya dengan SMK dari berbagai bidang. “Kami berharap, peluncuran KaryaSMK.com dan MoU ini menjadi awal dari perluasan kerjasama yang lebih besar, khususnya dengan SMK-SMK di Jawa Timur,” ujarnya.

  Kegiatan kegiatan yang ditawarkan di UBIG diantaranya seperti Kerjasama SMK dan PT, Pelatihan Guru & Siswa, Magang Guru & Siswa, Pembinaan LKS (Lomba Kompetensi Siswa), Kunjungan Industri, Uji Kompetensi dan lain sebagainya.
  Sementara itu Fauzan Arif, Koordinator Akademik PT UBIG, menjelaskan bahwa peluncuran KaryaSMK.com bertujuan memfasilitasi siswa SMK agar lebih siap menghadapi dunia industri. Inovasi ini memberikan siswa pelatihan dasar sebelum mereka memasuki masa magang, sehingga kompetensi mereka lebih sesuai dengan kebutuhan industri. “Setelah berada di industri, siswa tidak hanya sekadar magang. Mereka ditantang untuk berpikir lebih jauh: ‘Apa yang akan kamu kembangkan?’,” jelas Fauzan. 

  Peluncuran KaryaSMK.com dan penandatanganan MoU ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang menjanjikan bagi pengembangan pendidikan vokasi di Jawa Timur, sekaligus mempersiapkan generasi muda yang tidak hanya memiliki keterampilan teknis, tetapi juga kemampuan untuk mengembangkan ide-ide inovatif yang dapat memberikan kontribusi bagi industri. (De/Aur).

Add a Comment

Your email address will not be published.