Project Management Challenge 2024: Ajang Mahasiswa Nasional dan Internasional Uji Inovasi di Sektor Pariwisata

Project Management Challenge 2024: Ajang Mahasiswa Nasional dan Internasional Uji Inovasi di Sektor Pariwisata

MALANG – Project Management Institute (PMI) Indonesia gelar Project Management Challenge (PMC 2024) di Malang Creative Center (MCC). Acara yang digelar di ruang Amphitheater 2, Lantai 5 MCC ini mengangkat topik “Smart Tourism: Exploring Solutions for Sustainable Development Goals”. Adapun setiap manajemen proyek karya para peserta semua berkaitan dengan aspek-aspek yang tercantum dalam Sustainable Development Goal’s (SDG’s). PMC 2024 dihadiri oleh peserta dari berbagai Universitas lokal maupun internasional, seperti Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Gajah Mada (UGM), dan Universiti Sains Islam Malaysia.

Dok. Public Relations MCC
  Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa dari berbagai institusi lokal dan internasional untuk meningkatkan keterampilan manajemen proyek mereka dalam perspektif global. Kompetisi ini menekankan pentingnya pemahaman dan penerapan prinsip-prinsip manajemen proyek yang efektif, serta mendorong kolaborasi antar peserta dari berbagai latar belakang.
Dok. Public Relations MCC
  Dafa selaku panitia acara mengungkapkan, banyak manfaat yang didapat peserta dari kegiatan Project Management Challenge kali ini, khususnya dalam memanfaatkan sumberdaya melalui manajemen yang tepat, “manfaatnya ini sangat banyak, jelas nanti peserta tau bagaimana dia membuat sebuah project management yang baik, bagaimana dia membuat scheduling, budgeting yang teratur, kemudian bagaimana dia melihat kondisi di sekitar itu bisa jadi hal-hal yang bisa di-improve,” ungkap Dafa.

  Salah satu peserta asal Malang, Vania merasa terbantu dengan lengkapnya fasilitas di MCC selama kegiatan Project Management Challenge berlangsung. Ia mengaku segala kebutuhannya sangat mudah dijangkau, “tempatnya nyaman, jadi bisa diskusi sama timnya, terus kalau mau ke toilet juga gampang, mau sholat juga gampang, mau cari makanan atau minuman juga gampang banget,” jelas Vania. (Syi/Aur).

Add a Comment

Your email address will not be published.