HIMAPAR FIA UB Hadirkan Materi Bahasa Perancis dalam Ruang Bahasa 2024 di MCC

HIMAPAR FIA UB Hadirkan Materi Bahasa Perancis dalam Ruang Bahasa 2024 di MCC

MALANG – Himpunan Mahasiswa Pariwisata FIA UB (HIMAPAR) mengadakan program kerja, Ruang Bahasa 2024, dengan mengusung tema “Bonjour Touriste: Beginner’s French for Tourism” di Malang Creative Center (MCC), Lantai 3 Ruang Kelas, Sabtu (14/09/2024).

Dok. Public Relations MCC
  Acara ini dihadiri oleh Madame Lilik Maysaroh, pengajar bahasa Prancis di Kursus Bahasa Asing (KBA) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), sebagai pemateri serta dipandu oleh MC Kholifaturrosida dan M. Wildan Al Afif.

  Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembelajaran tentang Bahasa Prancis yang difokuskan untuk memperkenalkan dan mengasah skill peserta terutama bagi pemula. Milanovia Hana Pangkerego, Sekretaris HIMAPAR, mengungkapkan tujuan diselenggarakan ini pastinya buat mengasah skill dari temen-temen yang datang, audiens yang datang dengan memberikan workshop atau pembelajaran mengenai Bahasa Perancis.

  Fachry Egy Septian, Koordinator Acara, menjelaskan bahwa untuk mahasiswa maupun masyarakat umum yang ingin mendapatkan kesempatan mendapatkan materi bahasa asing dapat mengikuti kegiatan Ruang Bahasa tanpa dikenakan biaya tarif apapun. 

  “Untuk HTM dan tiket itu gratis” ucap Egy.
  Ruang Bahasa 2024 ini juga sudah pernah menggelar kegiatan yang sama sebelumnya dengan memberikan materi bahasa yang berbeda-beda tiap tahunnya.
Dok. Public Relations MCC
  “Jadi, setiap tahunnya kita udah keempat kalinya. Sebelumnya Ruang Bahasa juga di ruang kelas ya.” ungkap Milanovia.

  “Tapi, bahasanya bahasa korea” timpal Egy.

  Milanovia juga menjelaskan bahwa setiap tahunnya Ruang Bahasa akan observasi terkait tren bahasa asing yang sedang digemari oleh masyarakat luas. 

  “Jadi setiap tahun, kita mengadakan kayak survei gitu… di jurusan kami, survei setiap tahunnya itu ruang bahasa mau pilih bahasa apa sih. Nah, tahun ini banyak voting yang mau Bahasa Prancis. Jadi setiap tahun berbeda-beda,” jelasnya.

  Banyak peserta menunjukkan antusiasme yang sangat tinggi dalam mengikuti kegiatan Ruang Bahasa 2024. Abdullah, mahasiswa Pariwisata FIA UB, menjelaskan bahwa ia tertarik dengan materi Bahasa Prancis yang telah dipelajarinya. Walaupun bagi dirinya terasa lumayan sulit sebagai pemula, namun tidak dipungkiri bahwa justru ia ingin lebih eksplor dan mempelajarinya lebih dalam. (Zhal/Aur).

Add a Comment

Your email address will not be published.