Efek Rumah Kaca Suarakan Peduli Lingkungan dalam Konser We Hear Uuu Vol. 4 di MCC

Efek Rumah Kaca Suarakan Peduli Lingkungan dalam Konser We Hear Uuu Vol. 4 di MCC

MALANG – We Hear Uuu kembali menggelar konser musik ke-4 di Auditorium Malang Creative Center (MCC), Lantai 7. Hadir dengan konsep berbeda, konser kali ini berkolaborasi dengan Komunitas Shelter-Field dalam gerakan kepedulian terhadap kelestarian lingkungan. Grup musik nasional, Efek Rumah Kaca (ERK) menjadi salah satu bintang tamu yang ikut memeriahkan acara. Selain itu beberapa musisi ternama, seperti Brigade 07, Jubilee Marisa, Atlesta (1 Dekade Sensation), serta Si Anjing Gila dari Selatan (S.A.G.D.S) turut membuat suasana konser tersebut semakin meriah.

Dok. Media Production
  Dalam konferensi pers bersama personil ERK, mereka sangat mengapresiasi adanya kolaborasi campaign peduli lingkungan dalam konser kali ini. Drummer ERK, Akbar Bagus Sudibyo mengatakan, ingin lebih banyak bersuara tentang isu lingkungan.

  “Kita (ERK) selalu setuju dan selalu pengen terlibat sama campaign-campaign tentang lingkungan. Karena kita makin sering dikasih kesempatan untuk bersuara, menurut saya itu lebih baik”, jelas Akbar.
Dok. Media Production
  Sebuah fakta menarik tentang alasan pemilihan nama band “Efek Rumah Kaca” (ERK) juga terungkap pada sesi konferensi pers. Akbar Bagus Sudibyo mengungkapkan, pemilihan nama band Efek Rumah Kaca sama sekali tidak ada kaitannya dengan isu lingkungan.

  “Kita pakai nama itu (Efek Rumah Kaca) diambil dari lagu yang kita ciptain di album pertama. Jadi misalkan orang pengennya ada (tanya) ini nama Efek Rumah Kaca filosofinya apa sih!? Pendekatan dengan lingkungan? Ternyata nggak”, ungkapnya.

  Selain agenda utama konser musik, pihak We Hear Uuu juga menggelar DJ set dan spot karaoke di area luar Auditorium. Hal tersebut dilakukan guna membuat suasana semakin interaktif serta dapat menjadi hiburan tambahan bagi para penonton yang hadir. (Syi/Aur).

Add a Comment

Your email address will not be published.