Peringatan Hari Anak Nasional 2024 di Malang Creative Center: Anak Terlindungi, Indonesia Maju

Peringatan Hari Anak Nasional 2024 di Malang Creative Center: Anak Terlindungi, Indonesia Maju

MALANG – Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2024 diselenggarakan dengan meriah di Malang Creative Center (MCC) lantai 7. Acara ini dihadiri oleh Penjabat (Pj) Walikota Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM. bersama Bunda PAUD Kota Malang Ibu Hj. Nanik Wahyu Hidayat. Tema peringatan Hari Anak Nasional tahun ini “Anak Terlindungi, Indonesia Maju.” Tema ini mengandung makna bahwa perlindungan anak merupakan kunci kemajuan bangsa. Peringatan Hari Anak Nasional ini menampilkan berbagai pertunjukan menarik seperti tari, drama musikal anak, dan penampilan potensi yang dimiliki oleh anak-anak.

Dok. Media Production MCC
  Dalam sambutannya, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM., menyampaikan pesan penting bahwa HAN menjadi momen penting untuk melindungi, mengasuh, dan mendidik anak-anak.  “Ketika anak-anak terlindungi dari berbagai macam bahaya seperti kekerasan, eksploitasi, dan diskriminasi, mereka akan tumbuh dan berkembang menjadi individu yang berkualitas. Selain itu, perlindungan ini juga memastikan anak-anak mendapatkan pendidikan yang layak dan kesehatan yang memadai.” ujar Penjabat (Pj) Walikota Malang.
Dok. Media Production MCC
  “Anak-anak kita adalah aset berharga bagi masa depan bangsa dan generasi penerus yang akan membangun kejayaan. Peringatan HAN ini menjadi pengingat bagi kita semua tentang pentingnya perlindungan dan perhatian terhadap anak-anak.” tambahnya.

  Kepala Dinas Sosial P3AP2KB Kota Malang, Donny Sandito menyampaikan bahwa penyelenggaraan acara ini merupakan hasil kolaborasi antara Pemerintah Kota Malang dengan Forum Anak Kota Malang. “Kota Malang dalam pemerintahan bapak PJ Walikota ini berkomitmen untuk melindungi hak-hak dasar anak,” jelasnya.

  Hal ini membawa Kota Malang meraih predikat Kota Layak Anak (KLA) kategori Nindya pada tahun 2023 dalam ajang penganugerahan kota/kabupaten layak anak. Selain itu, Forum Anak Kota Malang juga meraih penghargaan Data Forum Anak 2023 untuk kategori website terbaik.
Dok. Media Production MCC
  Pemerintah Kota Malang terus berkomitmen untuk terus menguatkan Kota Malang layak anak dengan berbagai upaya yang dilakukan antara lain meningkatkan akses pendidikan dan kesehatan bagi anak-anak, membangun ruang publik yang ramah anak, menerbitkan kebijakan terkait kota layak anak, dan melakukan program pelatihan untuk orang tua tentang pengasuhan yang positif.  (Aur/Pik).

Add a Comment

Your email address will not be published.